Saturday, March 25, 2017

RESPON TERHADAP TERORISME

Oleh: A. Fuad Usfa
Beragam respon yg diambil orang dalam menghadapi ideologi kebencian yg berujud terorisme (saya tegaskan..., ingat, terorisme, bukan teroris...), antara lain sebagaimana respon dari seorang ex-Muslim dari Mesir yang mengaku keluar dari Islam empat tahun lalu, menulis komentar “keras” di akun twitternya seperti ini: I left Islam 4 years ago. Islam is a major source of terrorism in the world today.
Ulama Azhar, Ahmed al Tayyeb mengeluarkan pernyataan bahwa waktunya telah tiba bagi dunia untuk bersatu menghadapi raksasa ini (terorisme), serta mengatakan pula bahwa tindakan seperti ini (terorisme) bertentangan dg prinsip2 agama, kemanusiaan dan peradaban.

Al Azhar telah berupaya dg sekuat tenaga melakukan perlawanan terhadap pemahaman keagamaan bertumpu pada kebencian yg bermuara pada terorisme dan membentengi negaranya dari segala upaya golongan yg menyeret negaranya ke arah itu.
(FB)

No comments:

Post a Comment

MENGGAYUH MEMAHAMI EKSISTENSI TUHAN

Oleh: A. Fuad Usfa Eksistensi Tuhan Berbicara tentang Tuhan berarti berbicara suatu yang gaib, abstrak. Tidak bisa ditangkap dengan penca in...