Saturday, February 6, 2010

DI NGAJIAN


Oleh:Alba Fathiya Natasha (Alba Fuad)



Hello, namaku Alba Fathiya N atau Alba Fuad.
Aku mengaji di majid Rivervile Western Australia bersama abang dan adik ku serta kawan kawan.
Di sana ada istirahat juga. Waktu istirahat kami bisa beli hotdog atau cuman makan biscuit gratis di meja. Laki-laki dan perempuan di pisah.
Disana ada orang Malaysia, Singapore, Indonesia dan mix blood(dimaksud mix blood adalah anak dari kawin campur, umpamanya ayah dari orang Australia/orang kulit putih, sedang ibu orang Malaysia atau Singapore atau Indonesia).

Kami mengaji dan belajar agama Islam. Waktu menbesarkan hari besar Islam kami ikut tampil dan berdoa. Sebelumnya, bila menjelang bulan puasa kami tidak mengaji lagi atau libur, tapi untuk puasa baru lalu kami tetap ngaji, hanya saja waktunya berbeda, yaitu mulai lepas shalat dhuhur. Waktu itu banyak orang menjual dan membeli makanan berbagi ragam untuk e dze er buka puasa, oh iya ya…, juga kue-kue untuk disaji di Hari Raya.

Aku sangat senang bisa menceritakan masa aku di ngajian.

Salam kangen buat keluarga dan kawan kawan di bawean, malang, Surabaya, gresik, batam, tanjung pinang,Singapore dan Malaysia.

Catatan:
E dze er adalah bahasa Bawean, tapi bahasa yang halus, bahas Indonesianya adalah dimakan.

No comments:

Post a Comment

MENGGAYUH MEMAHAMI EKSISTENSI TUHAN

Oleh: A. Fuad Usfa Eksistensi Tuhan Berbicara tentang Tuhan berarti berbicara suatu yang gaib, abstrak. Tidak bisa ditangkap dengan penca in...