Wednesday, March 3, 2010

AKU

Oleh: A. Fuad Usfa

Aku
Aku ingin menjadi aku adalah aku
Tapi, aku tak mungkin mengatakan
Sesuatu yang jelas tak mungkin
Sebab fakta telah nyata
Aku adalah engkau
Aku adalah kami
Aku adalah kita
Akupun adalah mereka
Atau, yang mungkin pula hanya secercah yang aku tak tahu pasti
Aku adalah aku
Aku adalah semua

Yang nyata
Aku adalah sebatang badan
Sekelebat jiwa
Segumpal otak dan detak hati

Ya…, sebatang badan terpaku di atas bumi
Hanya perlu sejengkal tanah
Walau sekalipun menjelajah berbagai negeri
Tapi, jiwa dan otak serta hatiku
Melanglang buana
Bukan hanya menjelajah bumi
Melainkan menembus tata surya
Menjelajah tujuh langit
Hingga menembus kealam uhrawi
Tapi, itu semua bukan karena aku
Tapi karena engkau
Karena kami
Karena kita
Karena mereka
Atau, mungkin karena secercah aku

Yang nyata, yang aku tertahu
Aku
Engkau
Kami
Kita
Mereka
Semua
Adalah mahluk Tuhan.

Western Australia, 3 Maret 2010

No comments:

Post a Comment

MENGGAYUH MEMAHAMI EKSISTENSI TUHAN

Oleh: A. Fuad Usfa Eksistensi Tuhan Berbicara tentang Tuhan berarti berbicara suatu yang gaib, abstrak. Tidak bisa ditangkap dengan penca in...