Thursday, May 5, 2011

MALAM MINGGU

Oleh: Aba

Di Negara kita malam minggu adalah merupakan malam istimewa, terutama bagi anak muda. Di saat itu mall-mall sudah bisa dipastikan akan dipenuhi pengunjung, berjubel, jalan-jalan raya kota penuh sesak dengan segala jenis kendaraan.

Bagi anak muda malam Minggu identik dengan malam wakuncar (waktu kunjungi pacar). Tempat-tempat kos mahasiswa (laki-laki) akan lengang di malam itu, bila tidak wakuncar --karena tidak punya pacar kali nih ye…-- pokoknya outing alias keluar aja deh…-- malu ama kawan kali…, masak udah mahasiswa kok tidak punya pacar…, tak laku kali bok…, atau masak gantengnya diambil sendiri sih…, bagi-bagi dong…, maksudnya bagi ama cewek kali nih ye…, --ah, dasar...!!!--hehe.

Lain di Negara kita, lain pula di Western Australia. Malam Minggu malah pusat-pusat pertokoan pada tutup, jalan-jalan raya lengang. Pada prinsipnya yang berlaku di sini adalah, malam hari identik dengan waktu istirahat dalam menyongsong hari esok untuk gegap segar di kerubung cahaya siang nan bebas Co2. Namun begitu ada pengecualiannya, yaitu untuk hari Jum'at Malam Sabtu di Kota Perth pusat-pusat pertokoan gemerlap karena semua toko pada buka, pengunjung berjubel dari semua bangsa, sedang untuk Kota-kota Satelit pada umumnya buka pada hari Kamis malam Jum'at. Pada saat itulah masanya anak-anak muda pada mejeng, dan tua-tua keladi pun boleh lah nimbrung…, itung-itung nostalgia masa muda sih…

Pada tahun 2010 diadakanlah jejak pendapat yang bermuara pada dirasa perlunya pusat-pusat pertokoan dibuka saban malam, ujungnya, untuk kompeni-kompeni besar seperti 'Coles', 'K-Mart', 'Big W', 'Target', dan beberapa lagi dibuka, namun ternyata pengunjung sepi, lengang, bahkan di Pusat Pertokoan kawasan Cannington, 'Target' tak buka lagi, kembali sebagai sedia kala. Ya…, sedap tidur emang…, apa lagi di musim dingin yang mana waktu malamnya lebih panjang…, dan kalau tak pakai hiter atau perapian (penghangat ruangan) sudah bisa dipastikan sang lutut kan merindu sang dagu, suatu kenikmatan tersendiri, tentu, hehe.

No comments:

Post a Comment

MENGGAYUH MEMAHAMI EKSISTENSI TUHAN

Oleh: A. Fuad Usfa Eksistensi Tuhan Berbicara tentang Tuhan berarti berbicara suatu yang gaib, abstrak. Tidak bisa ditangkap dengan penca in...