Saturday, June 4, 2016

SAYA SANGAT SETUJU DG ERDOGAN

YG PALING SAYA SETUJUI
Oleh: A. Fuad Usfa
Adapun dua hal yg paling saya setujui dari pandangan Erdogan yg mendasar adalah, "Jika saya sebagai Muslim bisa hidup seperti yang saya inginkan maka seorang Kristen dapat melakukannya juga. Hal yang sama berlaku untuk orang-orang Yahudi dan juga untuk ateis," ujar Erdogan, seperti yang dilansir Daily Sabah. Serta tekad Erdogan untuk menyerukan tegaknya negara sekuler. Sebagaimana kita tahu bahwa Turki telah menganutnya.
Tentu kita telah sama pahami, bahwa pada pandangan pertama diatas adalah konsekwensi dari pandangan kedua. Jadi intinya adalah satu, yaitu negara sekuler.
Sejarah peradaban barat mestinya menjadi pelajaran yg sangat berharga bagi kita.
(FB)

No comments:

Post a Comment

MENGGAYUH MEMAHAMI EKSISTENSI TUHAN

Oleh: A. Fuad Usfa Eksistensi Tuhan Berbicara tentang Tuhan berarti berbicara suatu yang gaib, abstrak. Tidak bisa ditangkap dengan penca in...