Saturday, January 6, 2018

SAPAAN ANGIN

By: Kookaburra

Pada pagi hari, udara di musin panas sangatlah bersahabat. Saya berangkat kerja dengan mengendarai kendaraan ke arah timur. Tentu tidak persis ke timur, melainkan arah agak condong ke selatan, itu pun tentu dengan jalan yg berbelok2.

Tepat di pertigaan antara Albany HW dan Nicholson Rd, persis di traffic light, mata hari pas di arah mata memandang. Di jalan tersebut ada tiga alur, tentu mesti hati2 karena sulit melihat garis batas alur yg tersedia.

Perjalanan biasa sy tempuh antara 20 hingga 25 menit, tidak lebih dari itu. Itupun sy lewat jalan berkecepatan maximum 60, 70, serta 80 km/jam. Bisa juga lewat jalan yg berkecepatan hingga 100 km/jam, yaitu lewat jalur Tongkin HW, namun sy tak melaluinya.

Laju kendaraan tentu harus sesuai rambu. Kendaraan tidak banyak, jalan mulus bagai balutan kulit si dara jelita (hehe...). Udara pagi yg bersahabat tentu sangat menyenangkan, enjoy. Tanpa AC atau tanpa buka jendelapun udara terasa bersahabat. Namun seringkali saya tergoda bayang indah dan nyanyian merdu alam. Maka aku selalu membuka jendela, namun tidak penuh, hanya untuk mendapatkan sapaan dan belaian angin pagi, di pagi musim panas yg membuat diri yg semakin menua ini kiranya tetaplah enjoy...

Selamat pagi kawan..., selamat pagi semua... Semoga kita selalu mengawali pagi2 kita dengan senyum dan optimisme..., amin.
(Cannington WA, 4 Januari 2018)
(FB)

No comments:

Post a Comment

MENGGAYUH MEMAHAMI EKSISTENSI TUHAN

Oleh: A. Fuad Usfa Eksistensi Tuhan Berbicara tentang Tuhan berarti berbicara suatu yang gaib, abstrak. Tidak bisa ditangkap dengan penca in...