Sunday, September 18, 2016

MUJAMO

MUJAMO
Oleh: A. Fuad Usfa
Mujamo mengalahkan mukjizat para Nabi...?. Mukjizat telah diturunkan untuk mengukuhkan eksistensi keNabian dalam keyakinan garis darah Abrahimik..., baik dari garis Ishak (lebih khusus lagi Ya'kub) maupun Ismail, untuk kalangan sekeyakinan, tiada menyentuh pihak lain, sifatnya individual, tiada yg bisa masuk di dalamnya selain yang bersangkutan. Abrahamik ini kemudian merambah pada wilayah luar garis darah Ibrahim. Pada masa kemudiannya dari garis Ismail telah memunculkan istilah kafir sebagai pembatas.

Mujamo mengatasi semua garis darah, siapapun bisa memperolehnya dan untuk (telah) ditularkan demi dinikmati langsung, real dan faktual oleh semua manusia dan mahluk selain manusia, tiada yang terkecuali.Terkait dg istilah 'pembatas' ternyata dalam faktanya mujamo telah diturunkan pada kalangan kafir, dan telah dinikmati oleh semua manusia (-kita semua telah menikmatinya dengan enjoy, bahkan tak mungkin melepaskanya, demi Allah tak mungkin..., kita telah begitu tergantung kepadanya-), serta untuk (telah) dinikmati oleh makhluk selain manusia.

Mujamo, suatu realita yang jelas2 terbentang di tengah2 kita kita, kita telah bergumul di dalamnya, kita telah menikmatinya, dan hal yang tak mungkin kita pungkiri.

(AFOF, Perth, Medio Awal Musim Semi 2016).
(FB)

No comments:

Post a Comment

MENGGAYUH MEMAHAMI EKSISTENSI TUHAN

Oleh: A. Fuad Usfa Eksistensi Tuhan Berbicara tentang Tuhan berarti berbicara suatu yang gaib, abstrak. Tidak bisa ditangkap dengan penca in...