Thursday, August 5, 2010

PERPUSTAKAAN GOSNELLS WA

Oleh: Aba

Perpustakaan adalah merupakan pusat pengetahuan. Dikatakan pusat pengetahuan oleh sebab di sanalah berbagai pengetahuan dapat kita akses. Upaya mencerdaskan kehidupan bangsa via perpustakaan dalam masyarakat kita sering masih dalam konteks wacana.
Oh iya…, di sini banyak terdapat perpustakaan, semua dengan fasilitas yang modern dan dengan mudah kita dapat menjadi anggota di berbagai (di banyak) perpustakaan, termasuk di perpustakaan Nasional di Pusat Kota (Capital). Perpustakaan yang paling dekat dengan domisiliku adalah perpustakaan Gosnells (Gosnells Knowledge Centre). Di perpustakaan inilah selalunya tempat kami banyak belajar pengetahuan selama di Australia, berbagai bacaan tersedia, termasuk buku-buku yang berbahasa Indonesia, Melayu dan berbagai bahasa di dunia. Tersedia fasilitas untuk segala usia, dari usia pra sekolah hingga manula, tersedia komputer dengan akses internet, CD baik lagu-lagu maupun felm, semua free, kecuali e-mail, mungkin oleh sebab e-mail itu sifatnya yang pribadi dan tidak bersifat pengembangan pengetahuan. Full AC untuk musim panas dan heater untuk musim dingin, serta pelayanan dari para karyawannya yang amat bagus dan manusiawi (aku tidak melebih-lebihkan), dan memang pelayanan publik semacam ini sudah lumrah di sini, yang masih menjadi 'barang mahal’ dan langka di negri kita. Sebagaimana perpustakaan pada umumnya di sini, bahwa di perpustakaan Gosnells ini sering pula dijual buku-buku murah hingga seharga lima puluh sen saja.

No comments:

Post a Comment

MENGGAYUH MEMAHAMI EKSISTENSI TUHAN

Oleh: A. Fuad Usfa Eksistensi Tuhan Berbicara tentang Tuhan berarti berbicara suatu yang gaib, abstrak. Tidak bisa ditangkap dengan penca in...