Thursday, April 21, 2016

BEDA NAMUN DALAM SATU BINGKAI JUA

BEDA NAMUN DALAM SATU BINGKAI JUA
oleh: A. Fuad Usfa 
Tadi, di pagi buta aku ke luar rumah, ada sedikit keperluan, jalanan masih sepi, di depan sebuah restaurant aku berhenti, aku parkir kendaraan di tempat parkir, tidak jauh di sebelah kiriku ada seorang wanita yg juga sedang parkir, ku litmus putih, rambutnya pirang, jendela sebelah ia duduk dalam keadaan terbuka, ia duduk manis sambil mendengarkan lagu, lengan kanannya ditumpangkan pada bingkai jendela, nampak begitu santainya, tak lama kemudian ada seseorang mengantar suatu bungkusan..., dan serta merta dilihatnya bungkusan itu, lalu ia memundurkan kendaraan dan kemudian berlalu, suara musik masih terdengar yg seakan bersaing dg deru mesin kendaraannya, yg akhirnya lenyap seiring dg jarak yg makin menjauh, menjauh  dan menjauh entah ke mana...
Tentu aku tak tahu siapa dia, dan tentu aku tak tahu segala hal ihwal dia, tentu aku tak tahu jua apakah ia sama dg aku atau tidak, baik diantara ataupun dalam segala halnya... Dia telah tumbuh dalam ranah ruang yg berbeda dg aku, namun yg pasti aku tahu ia ia adalah sama dg aku, yaitu human.

(FB)

No comments:

Post a Comment

MENGGAYUH MEMAHAMI EKSISTENSI TUHAN

Oleh: A. Fuad Usfa Eksistensi Tuhan Berbicara tentang Tuhan berarti berbicara suatu yang gaib, abstrak. Tidak bisa ditangkap dengan penca in...